Korban Banjir Bandang Garut Bertambah Jadi 22

Banjir bandang di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA.co.id – Korban banjir bandang yang menerjang Kota Garut, Jawa Barat, Rabu dini hari, 21 September 2016 terus bertambah. Setelah sebelumnya tercatat ada 19 jenazah korban tewas yang telah teridentifikasi, kini jumlah tersebut bertambah menjadi 22 korban.

Ngeri! Imbas Banjir Bandang di Lahat Sumsel, 6 Kecamatan dan 3 Desa Terendam 

Dua di antaranya telah tiba di Rumah Sakit Guntur Garut, yakni wanita berusia 45 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Tarogong Kidul dan perempuan berusia sekitar sembilan atau 10 tahun. Keduanya ditemukan di kawasan Wado yang jaraknya lebih dari 60 kilometer dari lokasi banjir di Garut.

Demikian laporan reporter tvOne, Indra Tresna, Rabu malam, 21 September 2016. Sementara satu jenazah lagi masih berada di perjalanan menuju Rumah Sakit Guntur Garut.

Paten, Gerak Cepat Jenderal Kopassus Terobos Wilayah Bencana di Garut

Pencarian korban-korban lainnya akan kembali dilaksanakan pada Kamis besok, 22 September 2016 oleh tim gabungan Basarnas, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. Tim tersebut rencananya akan menyisir mulai dari wilayah Garut hingga Wado.

Banjir bandang yang menjadi banjir terparah di Garut sepanjang sejarah telah memporakporandakan tujuh kecamatan, beberapa diantaranya adalah kecamatan Tarogong Kidul, Bayombong, Garut Kota dan Cimacan

Banjir Bandang Rusak Jembatan di Garut, Warga Sekampung Terisolir

Sebagai informasi, banjir terakhir yang melanda Kota Garut terjadi 50 tahun yang lalu.

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, Sumatera Selatan

Detik-detik Rumah Warga Hancur Diterjang Banjir Bandang di OKU Selatan

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan, pada Rabu pagi, 5 Juli 2023,

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023