Temuan Bahan Peledak di Bogor

Intelijen Polisi Disebar di Lokasi Temuan

VIVAnews - Semalam Kepolisian Kabupaten Bogor menggerebek sebuah rumah di kawasan Cimahpar, RT 02 RW 4, Kampung Bojong, Kota Bogor, Jawa Barat. Kini, di lokasi penemuan bahan-bahan pembuat bom berdaya ledak tinggi itu telah disebar anggita intelijen.

"Intelijen di Polwil dan Polresta sedang menyebar di kawasan itu untuk mencari informasi lebih banyak," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Irwansyah, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 13 Agustus 2009.

Saat ini, kepolisian gabungan di wilayah Bogor terus menyelidiki temuan bom yang berada di daerah yang termasuk dalam kota itu. Kendati demikian, penjagaan di lokasi temuan bom tidak ditambah, masih seperti posisi semalam.

Pantauan VIVAnews semalam, bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai peledak itu antara lain terdiri dari cairan-cairan kimia. Seperti misalnya, sulfur dan belerang.

Selain itu, polisi juga menemukan satu jeriken berisi cairan kimia berbahaya. Ditemukan paralon-paralon seperti yang ditemukan di 'markas' teroris di Bekasi.

Dari rumah itu polisi menemukan sekitar lima karung bahan peledak, satu jeriken berisi cairan dan dua kardus berisi bahan campuran. Totalnya sekitar delapan jenis bahan peledak.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024