Perekrut Bom Dekati 15 Remaja

Wildan, Calon Bomber Lain Yang Masih Hilang

VIVAnews - Dani Dwi Permana, pelaku bom bunuh diri di hotel JW Marriott, adalah salah satu dari sekitar 15 remaja yang diduga direkrut Saefudin Jaelani. Nama lain yang sudah muncul yakni, Heri dan Rizki. Satu nama ABG lain yang keberadaannya tidak diketahui.

"Bukan hanya Rizki yang hilang, kini Wildan pun sampai sekarang belum diketahui keberadaannya," kata tetangga Dani, Entis Sutisna, saat ditemui di perumahan Komplek Telaga Kahuripan, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 13 Agustus 2009.

Rizki, remaja yang seusia Dani Dwi Permana, sempat bertemu dengan Ibrohim, salah satu otak pelaku pengebomban di JW Marriott dan Ritz Carlton. Rizki sempat ke Jakarta bersama Ustad Saefudin Jaelani dan Dani. Saat ke Jakarta itulah, Dani, Ustad SJ, dan Rizki bertemu Ibrohim. Tetapi akhirnya, Rizki berhasil kabur.

Hingga kini, warga sekitar belum mengetahui dimana Wildan berada. Diduga, Wildan merupakan salah satu remaja yang akan direkrut Saefudin Jaelani menjadi 'calon pengantin.

Seperti diketahui, menurut keterangan Wakijo, penjaga keamanan Telaga Kahuripan, Rizki sebenarnya ada di komplek ini. "Tetapi dia sangat syok dengan peristiwa ledakan bom. Apalagi pelakunya diketahui temannya sendiri, Dani," kata Wakijo kepada VIVAnews.

Diberitakan sebelumnya, Ustad SJ mendekati 15 remaja untuk dijadikan calon pengantin. Tetapi hanya dua yang berhasil di boyong ke Jakarta untuk bertemu jaringan teroris yang diduga Ibrohim, yakni Rizki dan Dani.

Keduanya dibawa sepekan sebelum peristiwa ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Namun, beberapa hari sebelum terjadi ledakan, hanya Danni yang tidak kembali lagi.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Berita Terfavorit

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

1. Kisah Remaja yang Berhasil Kabur dari Jaringan Ibrohim

2. Kaburnya Calon Pengantin dari Sarang Teroris

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

3. Ada Calon Bomber yang Sudah Bertemu Ibrohim

4. Penjaga Makam Dilarang Gali Kubu Ibrohim

5. Mengapa Warga Cililitan Tolak Jenazah Ibrohim

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya