Sucihani Ziarah ke Makam Ibrohim Malam-malam

VIVAnews - Istri dan keluarga Ibrohim tak berani turun ketika jasad otak pelaku bom Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton itu dimakamkan. Setelah suasana sepi, mereka baru berani untuk mendatangi makam Ibrohim.

"Semalam saya dan keluarga sudah ziarah, sekitar setengah sepuluh malam," kata istri Ibrohim, Sucihani, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 13 Agustus 2009. "Saat itu kami ditemani polisi."

Ibrohim tewas dalam penggerebekan anggota Detasemen Khusus 88 di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Ibrohim tewas setelah penggerebekan berlangsung sekitar 17 jam.

Sucihani mengaku, saat pemakaman suaminya itu, dia bersama keluarga lainnya tidak berani turun dari mobil. Dia hanya menyaksikan pemakaman dari dalam mobil saja. "Kemarin aku ada di situ, tapi tidak jadi turun dari mobil," ujarnya.

Pantauan VIVAnews, prosesi pemakaman Ibrohim relatif sepi, hanya dihadiri 15 anggota polisi, puluhan wartawan dan empat petugas. Keluarga pegawai florist yang menjadi outsourching Hotel Ritz Carlton itu meski hadir tidak berani turun dan hanya memandang dari mobil Toyota Kijang berwarna silver. Mobil tersebut dijaga ketat intel Mabes Polri.

Ibrohim memiliki peran besar dalam bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Agustus 2009 lalu yang menewaskan 9 orang dan melukai 55 orang lainnya. Ibrohim adalah pengatur dan pengontrol.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Berita Terfavorit

1. Kisah Remaja yang Berhasil Kabur dari Jaringan Ibrohim

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

2. Kaburnya Calon Pengantin dari Sarang Teroris

3. Ada Calon Bomber yang Sudah Bertemu Ibrohim

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

4. Penjaga Makam Dilarang Gali Kubu Ibrohim

5. Mengapa Warga Cililitan Tolak Jenazah Ibrohim

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024