Kapolri Lantik Dua Kapolda Baru

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian lantik beberapa perwira Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian melantik dan menyerah terimakan jabatan beberapa perwira tinggi Polri yang dimutasi ke jabatan baru, Jumat, 30 September 2016.

Edy Rahmayadi Bangga Anaknya Dilantik Jadi Perwira TNI AD: Sudah Khatam Saya

Perwira tinggi yang dilantik di antaranya Brigadir Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, untuk menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

Kemudian, Brigadir Jenderal Polisi Zulkarnaen dilantik sebagai Kapolda Riau, menggantikan Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto.

Ada Insiden saat Upacara Pelantikan 833 Perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Sang Mayor Ambruk

Brigadir Jenderal Polisi Tugas Dwi Apriyanto dilantik menjadi Kapolda Maluku Utara menggantikan Brigjen Pol Zulkarnaen.

Selain itu, Kapolri juga melantik Kepala Layanan Masyarakat Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Budi Widjanarko, untuk menggantikan Komisaris Besar Polisi Supratman.

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Para perwira yang dilantik ini juga diambil sumpah oleh Kapolri.

"Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat Pancasila dan UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya tidak akan melakukan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) dan menerima gratifikasi," kata Tito diikuti para perwira tinggi itu di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jumat, 30 September 2016.

Sebelumnya, surat telegram rahasia berisi rotasi pergantian perwira tinggi dan menengah Polri tertuang dalam nomor ST/2325/IX/2016, tertanggal 23 September 2016. Telegram itu ditanda tangani Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin atas nama Kapolri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya