Ngaku Ada Uang Rp20 Juta dari Amien Rais, Pria Ini Ditangkap

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

VIVA.co.id – Nasabah dan pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kota Palembang dibuat geger oleh ulah seorang pria yang hendak mencairkan uang Rp20 juta dari kiriman mantan Ketua MPR Amien Rais, Selasa, 4 Oktober 2016.

Pembunuh Sadis Sekeluarga di Penajam Tak Gangguan Jiwa, Menurut Polisi

Lelaki yang tak diketahui identitasnya itu terlihat membawa buku tabungan namun identitasnya berbeda. Oleh petugas keamanan disarankan untuk membuat laporan kehilangan ke kepolisian. Sebab, pria itu mengaku jika identitasnya telah hilang.

"Awalnya mengaku mendapatkan kiriman uang dari Amien Rais Rp 20 juta. Jadi mau dicairkan, setelah hendak dicairkan ternyata identitas dan buku tabungan pria itu berbeda," kata Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat 1 Kota Palembang Iptu Boby Eltarik.

Penampakan Siskaeee Pakai Baju Tahanan saat Diperiksa Kejiwaannya

Mendengar itulah, pria tersebut mulai mengamuk dan mengancam para petugas bank. Pihak bank pun akhirnya menghubungi kepolisian sehingga pelaku dapat diamankan. Dan akhirnya dari pemeriksaan terungkap jika pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

Kini pria tersebut telah dibawa ke Dinas Sosial, untuk selanjutnya menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar, Palembang. "Korban tidak ada. Sekarang pelakunya sudah dibawa ke Dinsos untuk menjalani perawatan di RSJ," ujar Boby.

Hari Ini, Polisi Bakal Pastikan Siskaeee Sakit Jiwa atau Tidak
Ilustrasi penusukan

Polisi: Nasib Ibu yang Tusuk Anaknya 20 Kali Bisa Berakhir di RS Jiwa

Polisi mengungkap kalau memang terbukti menderita gangguan jiwa, maka wanita berinisial SNF (26) yang menghabisi nyawa anaknya berusia lima tahun dengan cara ditusuk seba

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024