Baru Dilantik, Ini Tugas Sekretaris Menkopolhukam yang Baru

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto melantik Mayjen TNI Yayat Sudrajat sebagai Sekretaris Menkopolhukam. Yayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Strategis TNI itu dilantik menggantikan Letjen TNI Eko Wiratmoko yang pensiun.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Pada sambutan pelantikan, Wiranto menyebut ada tugas berat yang harus diemban Yayat sebagai Sekretaris Menteri. Hal tersebut tak terlepas dari tugas negara yang perlu mencermati berbagai dinamika permasalahan nasional.

“Dinamika permasalahan nasional meliputi penegakan HAM, penataan hukum, pembentukan Badan Siber dan Crisis Center serta pemberantasan terorisme dan narkoba," kata Wiranto saat upacara pelantikan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2016

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Menurut Wiranto, dalam mengatasi permasalahan di bidang politik, hukum, dan keamanan diperlukan upaya koordinasi dan sinkronisasi serta pengendalian kebijakan kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Kemenkopolhukam.

Peran vital tersebut akan diemban Yayat yang bertugas membantu Menteri dalam membangun koordinasi dan sinergitas antar kementerian dan lembaga di bawah Kemenkopolhukam.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

“Tugas ini adalah pintu bagi pengabdian kepada negara tercinta dan akan meningkatkan kinerja Kemenkopolhukam," ucap dia.

Upacara pelantikan ini dihadiri sejumlah pejabat termasuk pimpinan Kementerian dan Lembaga. Di antaranya adalah Kapolri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Kepala BNPT, Kepala Bakamla, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenkopolhukam.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024