Perekrut Bomber Seorang Tukang Bekam

VIVAnews - Saefudin Jaelani alias SJ masih terus diburu polisi. Ia memegang peran penting dalam jaring teroris Noordin M Top. Ialah yang merekrut dua pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

Firman Kurniawan, pemilik Klinik Thabbani Nabawi di Bogor, mengatakan, SJ adalah bekas karyawaannya. SJ bekerja di klinik yang beralamat di Jalan Pajajaran (samping Kent), Kecamatan Kemang, Kota Bogor, itu sebagai tukang bekam dan rukyat.

Di sela-sela kesibukannya sebagai pekerja pengobatan alternatif itulah, SJ mendekati sejumlah remaja di Bogor untuk dijadikan calon pengantin atau calon bomber.

Dari belasan pemuda yang didekatinya, dua nama berhasil ia rekrut. Mereka adalah Dani Dwi Permana, 18, pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ikhwan Maulana alias Nana, 28, pelaku bom bunuh diri di Hotel Ritz Carlton.

Di Klinik Thabbani Nabawi, SJ mengaku sebagai warga Candraloka Blok CC-3 No. 6, RT 03 RW 10, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Alamat rumah ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari kediaman Dani.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024