Terkejutnya Jokowi Baru Rapat Pungli, Malah Kejadian

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor Kementerian Perhubungan tak lama setelah adanya penangkapan pejabat di kementerian tersebut oleh Kepolisian terkait pungutan liar (pungli), Selasa, 11 Oktober 2016.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Jokowi menyampaikan dia sangat terkejut dengan hal itu karena pemberantasan pungli baru saja dibahasnya bersama para pembantu Presiden dalam rapat hari ini.

"Operasi pemberantasan pungli baru dibicarakan. Rapat selesai saya mendapatkan laporan dari Kapolri," kata Jokowi di Kemenhub.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dia mengatakan sudah diperlihatkan bukti surat-surat berisi pungutan liar dengan jumlah ratusan hingga jutaan Rupiah. Jokowi mengingatkan agar setiap kementerian dan instansi benar-benar waspada atas kejahatan ini.

"Hanya ingin melihat dan ingin memastikan menekankan kepada seluruh lembaga agar mulai sekarang itu menghentikan yang namanya pungli, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat," kata Jokowi.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Hal itu disampaikan Jokowi menyusul penangkapan oknum pejabat di Kementerian Perhubungan terkait korupsi dan pungutan liar. (ase)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024