Staf Kemenhub Ketahuan Pungli, Jokowi Minta Langsung Dipecat

Konferensi pers Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meninjau langsung ke lokasi penangkapan di Kementerian Perhubungan, Selasa 11 Oktober 2016. Penangkapan di Kementerian yang dikomandoi Menteri Budi Karya Sumadi itu diduga terkait dengan pungutan liar perizinan.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Kepada para wartawan, Jokowi mengatakan telah meminta agar pihak-pihak yang ditangkap karena terkait pungli ini langsung dipecat dari Kementerian Perhubungan.

"Saya perintahkan tadi ke Kementerian Perhubungan, tangkap, langsung pecat ini," kata Jokowi di Kantor Kementerian Perhubungan.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Pada keterangannya, Jokowi mengungkapkan bahwa dia telah berkali-kali mengingatkan agar tidak ada lagi pungutan liar, terutama terkait pelayanan publik.

"Kami hanya ingin melihat dan memastikan kepada seluruh lembaga dan instansi mulai sekarang ini, hentikan yang namanya pungli terutama yang namanya pelayanan kepada rakyrat," tegas Jokowi.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Pada tangkap tangan ini, disebut-sebut ada beberapa orang yang diamankan. Termasuk diantaranya pegawai dari Kementerian Perhubungan.

Pada kesempatan terpisah, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur juga menyatakan pihaknya akan segera memberhentikan pihak-pihak yang terlibat dalam pungutan liar ini.

"Memecat yang terkait, memberhentiaknnya sebagai pegawai negeri," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya