12 Polisi Tewas Bunuh Diri Sepanjang Tahun Ini

Warga berdialog dengan anggota kepolisian yang melakukan pengamanan saat terjadi bentrok antarwarga di Kawasan Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (12/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id – Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri mencatat data kasus anggota Kepolisian yang melakukan bunuh diri dan melakukan tindakan agresif selama tahun 2016 ini. Dicatat jumlahnya ada 14 kasus.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Ada 14 kasus dengan rincian 12 kasus bunuh diri meninggal dunia dan tindakan agresif 2 kasus," kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Brigjen Pol Arthur Tampi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2016.

Arthur menyimpulkan, tindakan anggota polisi yang melakukan bunuh diri atau melakukan tindakan agresif bisa diidentifikasi sejumlah penyebabnya antara lain masalah keluarga hingga asmara. Selain itu ada juga masalah keuangan atau ekonomi yang jumlahnya 18 persen, faktor narkoba 9 persen dan masalah pekerjaan atau faktor lingkungan 9 persen.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Dengan demikian, Arthur mengatakan akan melibatkan psikiater dan langkah pengembangan sumber daya manusia untuk mencari solusi bagi anggota korps Bhayangkara yang terbelit masalah.

"Akan kami dalami solusinya seperti apa," ujar Arthur.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Sebelumnya kasus terakhir menyangkut bunuh diri polisi yaitu kasus Kepala Kepolisian Sektor Karangsambung Kebumen Jawa Tengah yang tewas setelah gantung diri di ruang kerjanya pada Rabu, 5 Oktober 2016.

Selebram Meli Joker.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Selebgram bernama Meli Joker mendadak menjadi sorotan publik setelah kabar meninggalnya menggemparkan banyak orang. Dilaporkan bahwa Meli Joker mengakhiri hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024