Kapolri Pimpin Apel Pasukan Pengaman Pilkada di Monas

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian dan mantan Kapolda Metro Irjen Pol M. Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Jaya 2017, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2017, pagi ini, 12 Oktober 2016, di halaman Monumen Nasional, Jakarta.

Ratusan Prajurit Kavaleri TNI Bantu Amankan Pilkada Depok

Apel ini digelar karena pengamanan akan mulai dilakukan seiring dengan pelaksanaan Pilkada yang sudah mendekati tahapan inti. Tito memprediksi, potensi kerawanan akan meningkat dalam waktu dekat.

"Ini sudah mulai mendekati tahapan inti, di antaranya kampanye, distribusi suara, pemungutan suara, penghitungan suara, sampai pada penetapan calon dan pelantikan," pesan Tito saat memimpin apel.

Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada Serentak

Menurut Tito, operasi ini bertujuan memberikan keyakinan kepada publik, sekaligus mengajak masyarakat agar aktif berperan serta mengamankan Pilkada serentak. 

"Puncaknya kan di Februari 2017, sehingga itu mari kita bersama-sama mengamankan jalannya Pilkada serentak ini," ucap Tito.

Polisi Waspadai Tiga Provinsi Kategori Rawan di Pilkada Serentak 2020

Apel pagi ini diikuti 5200 personil kepolisian. Selain Kapolri, gelar pasukan ini juga dihadiri Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana, dan ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Polisi Kerahkan 4.300 Pasukan Kawal Pilkada Depok dan Tangsel

Polda Metro Jaya pun telah mengantisipasi adanya kerumunan massa pilkada saat proses pemungutan suara di TPS.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020