Satu Tewas, 50 Orang Luka Akibat Puting Beliung Pangandaran

Ilustrasi/Rumah rusak akibat dihempas puting beliung di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu siang, 12 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iwan Mulyadi

VIVA.co.id - Seorang warga tewas akibat dihempas puting beliung di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu siang, 12 Oktober 2016. Korban dikenali sebagai Ade Aju (40 tahun), warga Desa Parigi, Kecamatan Parigi.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Puting beliung itu memorak-porandakan rumah-rumah di dua desa, yakni Desa Parigi dan Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Desa Karangjaladri adalah wilayah yang paling parah terdampak bencana alam itu.

Ade Aju ditemukan meninggal dunia setelah tersambar petir yang datang bersamaan dengan hujan dan puting beliung. Korban saat itu sedang menelepon, namun ketika hujan, angin memorak-porandakan wilayah Parigi. Korban jatuh tersambar petir dan terpental ke sebuah kolam.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Warga yang melihat kejadian itu mencoba mendekati korban untuk melihat kondisinya. Namun dia tidak tertolong dan ditemukan tewas di dalam empang.

Aparat TNI, Polri, BPBD Pangandaran, tim SAR, relawan, dan warga menginventarisasi jumlah bangunan dan rumah warga yang terdampak serta kemungkinan ada korban lain.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokoler Badan SAR Nasional Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, melaporkan sebanyak 50 orang luka-luka dan 350 unit rusak karena dihempas puting beliung itu. Para korban luka sudah ditangani petugas Dinas Kesehatan setempat.

Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024