Jadi Kapolda, Mantan Ajudan Jokowi Fokus Jaga Pilgub Banten

Sertijab Kapolda Banten kepada Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA.co.id – Komisaris Besar Polisi Listyo Sigit Prabowo telah resmi menjabat sebagai Kapolda Banten. Listyo mengaku akan memfokuskan diri untuk melakukan pengamanan Pemilihan Gubernur Banten pada 15 Februari 2017.

Ratusan Prajurit Kavaleri TNI Bantu Amankan Pilkada Depok

"Prioritas yang kita hadapi adalah pengamanan Pilkada. Saya harus meyakinkan kesiapan pengamanan. Sehingga siapapun yang nanti menjadi pemimpinnya bisa kita kawal untuk memajukan Provinsi Banten," kata Listyo saat ditemui di Mapolda Banten usai acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Banten, Kamis 13 Oktober 2016.

Mantan ajudan Presiden Jokowi yang menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Banten ini menjelaskan bahwa pilkada serentak saat ini telah memasuki tahapan penetapan pasangan calon oleh KPU. Dia berharap semua tahapan Pilkada akan berlangsung dengan lancar.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Pilkada saat ini sudah memasuki tahapan penetapan pasangan calon. Pelaksanaan tersebut bisa betul-betul terselenggara dengan baik, dengan fair, dengan semangat membangun, semangat damai," tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Pilgub Banten sudah dapat dipastikan akan diikuti oleh dua pasang calon, yakni Wahidin Halim-Andhika Hazrumi yang di usung oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKS, PKB, dan PAN. Sedangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif di usung oleh PDIP, PPP, dan Nasdem.

Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada Serentak
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Polisi Kerahkan 4.300 Pasukan Kawal Pilkada Depok dan Tangsel

Polda Metro Jaya pun telah mengantisipasi adanya kerumunan massa pilkada saat proses pemungutan suara di TPS.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020