Landasan Pacu Rusak, Bandara Ngurah Rai Ditutup Sementara

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali, ditutup sementara mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA karena adanya kerusakan pada landasan pacu.

Bali dan Kumamoto Jepang Galang Sister Province

Kepala Otoritas Bandara Ngurah Rai Yusfriandi Gona menjelaskan, kerusakan ditemukan saat digelar inspeksi rutin, sekitar 5 meter dari center line di ujung runway 09 ada bagian yang terkelupas. Kerusakan ini memiliki dimensi sekitar 18 x 25 sentimeter, dengan kedalaman 5 sentimeter.

"Kerusakan itu harus diperbaiki segera. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka (bandara) ditutup sementara," katanya, Jumat, 14 Oktober 2016.

4 Tempat Glamping Bali yang Indah Ini Bikin Kangen Liburan

Berdasarkan rencana awal, perbaikan ini diperkirakan memakan waktu sekitar empat jam. Ternyata, perbaikan itu bisa diselesaikan lebih cepat dari jadwal semula sehingga pukul 09.50 WITA, bandara sudah dibuka kembali.

Yusfriandi mengaku sudah mengabarkan kepada seluruh maskapai penerbangan mengenai perbaikan ini. Sehingga untuk kelancaran penerbangan, diutamakan pada pesawat yang akan lepas landas.

Akibat Kabut Asap, Sejumlah Bandara di Kalimantan Ditutup Sementara

"Pukul 09.50 WITA runway Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dinyatakan dibuka karena perbaikan sudah selesai. Sesuai dengan Notam Nomor A3095/2016," ucapnya.

Adapun pesawat pertama yang mendarat pukul 09.56 WITA adalah pesawat Silk Air dengan nomor penerbangan MI-175 Callsign SLK175, tipe Airbus A320-233, rute Surabaya-Denpasar. 

Sementara pesawat yang memelopori keberangkatan pasca perbaikan adalah Wings Air nomor penerbangan IW-1826, Callsign WON1826, tipe ATR 72-600, rute Denpasar-Bima pukul 10.30 WITA.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya