Warga Antusias Temui Jokowi di Car Free Day Solo

Presiden Joko Widodo berpartisipasi dalam kegiatan car free day di Kota Surakarta-Solo, Minggu (16/10/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo terlihat mengisi hari liburnya dengan mengikuti acara car free day di Kota Surakarta, Minggu, 16 Oktober 2016.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Mantan Wali Kota Surakarta ini didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Djaswandi.

Pantauan VIVA.co.id, Jokowi yang tiba di lokasi car free day di Jalan Slamet Riyadi Solo sekira pukul 07.00 WIB dengan didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo langsung disambut oleh masyarakat yang sedang mengisi kegiatan olahraga maupun jalan-jalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Keberadaan orang nomor satu di negeri ini menyebabkan suasana car free day menjadi meriah karena warga berebut mendekat untuk berjabat tangan.

Car free day di Solo merupakan kebijakan Jokowi pada tahun 2010 saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun mengakui jika car free day saat ini lebih ramai dan meriah.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Car free day tambah ramai. Antusiasme masyarakat juga bagus sekali," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Perwita mengaku senang bisa bertemu dengan presiden di sela-sela kegiatan olahraga di car free day di Solo. Hanya saja, ia mengaku menyesal tidak bisa berfoto bersama Presiden.

"Tapi sayang tidak bisa foto dengan Pak Jokowi karena dilarang oleh Paspampres," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya