Dua Bus 'Adu Banteng', Empat Penumpang Tewas di Tempat

Kecelakaan maut di Jalinsum libatkan dua bus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id – Kecelakaan maut lalu lintas terjadi antara bus dengan bus di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara. Akibat kejadian itu, empat orang penumpang tewas di tempat.

Kronologi Bus Rombongan Hanura Terguling di Tol Ngawi Usai Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

"Kejadian laka lantas terjadi pada Sabtu malam, 15 Oktober 2016, sekitar pukul 23.30 WIB. Meninggal dunia empat orang di tempat kejadian, luka berat lima orang dan luka ringan tiga orang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Minggu, 16 Oktober 2016.

Disebutkan, tabrakan ‘adu banteng’ itu terjadi antara bus Bintang Utara dengan nomor polisi BK 7477 DG dengan bus Medan Jaya berpelat BK 7406 DK. Dari kronologi kejadian disebutkan, saat itu bus Bintang Utara datang dari arah Bagan Batu menuju Medan. Sesampai di Kabupaten Labusel, bus mencoba menyalip bus lainnya. Namun nahas, dari arah berlawanan bus Medan Jaya juga datang dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, seketika tabrakan maut pun tak dapat dihindari.

Bus New Shantika Terjun Bebas dari Tol Trans Jawa di KM 320 Pemalang

"Kedua sopir bus melarikan diri. Kini, masih dilakukan pengejaran anggota polisi lantas terhadap kedua sopir bus itu," ujar Rina.

Evakuasi pun langsung dilakukan usai laporan kecelakaan didapat kepolisian. Korban meninggal dan luka-luka kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. "Kini masih masih dilakukan proses penyidikan atas kasus lakantas itu. Kedua bus sudah dievakuasi dan diamankan," kata Rina.

Sadis! Selingkuhan Bacok Istri Sah hingga Tewas Gegara Cemburu Buta
Kecelakaan bus kader Hanura di Tol Ngawi.

Detik-detik Mencekam Kecelakaan Maut Bus Kader Hanura di Tol Ngawi

Kecelakaan maut di Tol Ngawi itu menewaskan tiga orang termasuk sopir bus. Rombongan kader Hanura itu kecelakaan usai ikut kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024