Pilkada Jakarta 2017

Tim Pemenangan Ahok Sebut Dukungan PPP Sebagai Kemajemukan

Dukungan Djan Faridz kepada Ahok-Djarot.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Juru bicara tim pemenangan pasangan Ahok-Djarot, Jerry Sambuaga mengatakan, dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz ke pasangan petahana, Ahok-Djarot merupakan hal yang positif dan harus diapresiasi.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

“Pasti kita menyambut baik dukungan (PPP Djan Faridz) ini. Semoga dukungan itu juga dapat menyatukan PPP Romy yang mendukung calon lain,” kata Jerry di Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar itu, dukungan PPP, Djan Faridz ke pasangan Ahok-Djarot menunjukan bahwa Ahok-Djarot merupakan tokoh pemimpin yang bisa diterima oleh semua kalangan, khususnya dari partai yang berbasiskan agama seperti PPP.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

“Dukungan PPP ke Ahok-Djarot merupakan contoh yang baik dalam hal menunjukkan tingkat kemajemukan dan kebhinekaan dalam Pilkada DKI ini,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Persatuan Pembanguna (PPP) hasil Muktamar Jakarta, Dimyati Natakusumah menolak bila dukungan terhadap petahana calon Gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot dianggap tiba-tiba.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Sejak lima tahun lalu pak Djan (Djan Faridz) sudah dukung Ahok. Jadi sudah dengan sendirinya, apalagi Ahok juga sahabat saya juga," kata Dimyati.

Anggota DPR RI ini menegaskan, hari ini DPP PPP akan mematangkan dukungan dan membuat kontrak politik dengan, Ahok-Djarot. "Kita akan rapat untuk mematangkan dan membuat kontrak politik hari ini," ujar Dimyati.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya