Massa Merusak Sejumlah Rumah dan Mobil Polisi di Mojokerto

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anissa Maulida

VIVA.co.id - Ratusan orang menyerang dan merusak sejumlah rumah, mobil warga, dan mobil patroli polisi di Mojokerto, Jawa Timur, pada Senin malam, 17 Oktober 2016. Para pemuda yang bersenjatakan parang dan besi itu juga menganiaya warga yang mencoba melawan. Mereka diduga anggota salah satu perguruan silat.

3 Pesilat Keroyok Seorang Bocah, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Sejumlah rumah warga yang dirusak massa itu berada di Desa Sidokecik, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Sedikitnya tiga rumah, satu unit mobil warga, dan kios yang dirusak massa. Sebuah mobil patroli Kepolisian Sektor Dawarblandong pun menjadi sasaran amuk massa.

Menurut warga, pengerusakan itu dilakukan ratusan orang yang diduga anggota perguruan silat. Massa yang diperkirakan lebih 200 orang itu dengan bersenjatakan pedang dan besi mengendarai sepeda motor mendatangi kampung dan merusak sejumlah rumah warga. Warga berusaha menghalau namun justru dianiaya.
 
Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto dan Komando Distrik Militer setempat disiagakan di lokasi kerusuhan. Polisi memburu para pelaku perusakan yang bersembunyi di area perkebunan Desa Cinandang, sekira dua kilometer dari lokasi.

Meresahkan, Ratusan Oknum Perguruan Silat Diamankan Polisi saat Konvoi di Jombang

Pada Selasa pagi, petugas menangkap 30 pemuda yang disangka pelaku perusakan. Mereka ditangkap saat bersembunyi di kawasan perkebunan dan rumah-rumah warga.

Polisi juga menyita puluhan sepeda motor yang ditengari milik para pelaku yang ditinggal kabur untuk menghindari kejaran aparat. Polres belum memberikan komentar atas aksi penyerangan ini dan masih mengejar para pelaku.

Sadis, Gerombolan Pesilat Keroyok 2 Pemuda di Tunjungan Surabaya

Handi Firmansyah/Mojokerto

Tim pencak silat seni beregu Indonesia di SEA Games 2021

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pencak silat, seni bela diri warisan budaya Indonesia, telah mendunia. Keindahan gerakannya yang menawan dan filosofi yang terkandung di dalamnya menarik perhatian orang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024