Usai Banjir, Jalan Pasteur Bandung Dipenuhi Lumpur

Kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat terendam banjir, Senin, 24 Oktober 2016.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kondisi Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat dipenuhi lumpur kental usai banjir dadakan akibat hujan deras, Senin, 24 Oktober 2016, sejak pukul 11.00 WIB.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Lumpur tersebut imbas dari banjir yang menggenangi kawasan lalu lintas hingga area pedagang kaki lima (PKL). Banjir merendam kawasan itu dengan ketinggian mencapai satu meter.

Puluhan petugas dari dinas kebersihan setempat langsung membersihkan lumpur di area jalan. Pembersihan mayoritas dilakukan di kawasan lalu lintas depan Mal BTC.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Salah satu warga pedagang di kawasan mal itu, Kamila mengatakan, banjir setinggi satu meter terjadi berangsur-angsur. "Pas puncak (jam) setengah dua, langsung sampai satu meter," ujar Milla, di Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 24 Oktober 2016.

Sementara itu, pemilik gedung di depan kawasan yang terendam, Agung mengungkapkan, gelombang air di jalan itu mencapai dua meter. Bahkan masuk ke gedungnya dalam waktu cepat.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

"Bahkan sempat ada motor kebawa sama arus. Bahkan mobil kayak Honda Jazz dan sedan udah pada ngambang," kata Agung.

Akibat banjir, lalu lintas menuju Pasteur dari fly over Pasupati dialihkan ke jalur bawah menuju Cipaganti kawasan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Hingga saat ini, kepadatan terjadi, baik menuju Pasteur maupun sebaliknya. (ase)

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024