Kesehatan Ayah Jenderal Tito Merosot Sejak Minggu Lalu

Jenazah ayah Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di kediaman di Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aji YK Putra

VIVA.co.id – Jenazah Achmad Saleh bin Saleh Mualim (78), ayah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tiba di kediamannya di Jalan Sambu, Kelurahan 26 Ilir DI, Nomor 36 RT 01 RW 03, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, 27 Oktober 2016, sekitar pukul 22.30 WIB.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Pantauan di lapangan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian ikut mengawal kedatangan jenazah dari Jakarta bersama sang istri ke Palembang. Raut kesedihan tampak di wajah orang nomor satu di Kepolisian ini, saat menuruni mobil Toyota Alphard warna hitam.

Sejumlah politisi maupun pejabat  mulai berdatangan, seperti Marzuki Alie serta mantan Wakapolda Lampung Komisaris Besar Polisi Krisna Murti. Setelah jenazah datang, seluruh pelayat langsung membacakan surat yasin di dalam rumah duka.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Sulasmin, saudara dari almarhum Achmad Saleh mengatakan, kondisi kesehatan ayah Tito telah menurun sejak Minggu kemarin. Sebelum meninggal, almarhum sempat hendak dibawa untuk berobat keluar negeri. "Tetapi keadaan makin kritis sore tadi. Sampai pukul 16.10 WIB akhirnya meninggal," kata Sulasmin.

Kemarin, dia melanjutkan, almarhum masih sempat berkomunikasi dan mengeluh sakit di bagian tenggorokan.  "Masih sempat ngobrol sebentar. Dari diagnosa dokter, ada komplikasi ginjal dan hati," ujarnya.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Jenazah Achmad akan dikebumikan usai salat Jumat, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning yang berjarak sekitar 200 meter dari kediamannya, Jumat, 28 Oktober 2016.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024