Banjir dan Cuaca Buruk Kembali Landa Bandung

Banjir di Jalan Gedebage, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • RTMC Polda Jawa Barat

VIVA.co.id – Hujan deras yang melanda Kota Bandung, Jawa Barat, sejak pagi tadi, Jumat, 28 Oktober 2016, membuat beberapa ruas jalan di kota itu kembali digenangi air.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Akibatnya, beberapa jalan bahkan tak bisa dilalui kendaraan.

Berdasarkan informasi warga di Twitter, banjir terjadi di ruas Jalan Soekarno Hatta, dimana air setinggi lutut orang dewasa menggenang mulai perempatan sampai depan Pasar Gedebage.

Sekda Ema Sumarna Mengundurkan Diri Usai Jadi Tersangka Suap Bandung Smart City

Akibatnya, tak ada kendaraan yang berani melintas, sehingga lalu lintas sebelum lokasi genangan di ruas jalan itu, mengalami kemacetan.

Banjir ini pun diunggah oleh akun resi Road Traffic Management Center Polda Jawa Barat, @RTMC_PoldaJabar dan @infoBDG.

Anggota Dishub Ditampol Mangkuk Bubur Ayam Usai Negur Parkir Sembarangan

Di kawasan Gedebage ini sudah dipasangi Tol Air, sehingga saat terjadi banjir di Jalan Pasteur pada 24 Oktober 2016 lalu, kawasan ini bebas dari genangan air.

Hal ini pun dibanggakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam akun resminya. Sehingga untuk mencegah banjir kembali terjadi di Pasteur, rencananya pemerintah kota Bandung akan memasang sistem serupa di sana.

"Kondisi barusan jalan Gedebage yang langganan banjir setelah dipasang Tol Air bulan lalu. Insya Allah jalan Pasteur, Pagarsih, menyusul dalam waktu dekat," ucap Ridwan, Senin, 24 Oktober 2016.

Selain hujan deras, di Bandung juga dilaporkan terjadi angin puting beliung di kawasan Cibiru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya