Hanafi Rais: Demo 4 November Gerakan Penegakan Hukum

Hanafi Rais (berkemeja putih).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR Hanafi Rais mengatakan, aksi demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang bukan bersifat politis namun sudah termasuk ranah hukum sehingga pemerintah sebaiknya diminta maupun tidak diminta menjalankan hukum yang ada di Indonesia.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Karena memang sudah ada pelaporan bagi Gubernur DKI yang sudah menistakan agama sebaiknya diproses sesuai hukum yang ada," katanya di Yogyakarta, Minggu, 30 Oktober 2016.

Putra dari Amien Rais itu mencontohkan, banyak kejadian penistaan agama seperti di Bali dan kasus lainnya, sehingga permasalahan hukum gubernur DKI tidak perlu ada pengecualian. "Kalau ini didiamkan akan menimbulkan gerakan-gerakan lainnya," ujarnya.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Politisi PAN ini juga percaya, polisi dalam hal ini Kapolri akan bekerja sesuai dengan relnya dan tidak akan tunduk diintervensi oleh kepentingan politik.

"Sekali lagi aksi yang dilakukan oleh umat muslim yang disakiti sama sekali tidak ada kaitannya dengan Pilkada dan murni masalah hukum. Jangan dipolitisir masalah hukum dengan politik," katanya.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Sebelumnya, sejumlah organisasi Islam berencana melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016 mendatang. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditangkap lantaran diduga menistakan agama.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022