Di Lapas Tanjungbalai, Wanita Lolos Dua Kali Bawa Ekstasi

Ilustrasi/Tangkapan narkoba jenis ekstasi.
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVA.co.id – Seorang perempuan bernama Rika diamankan polisi usai ketahuan mengangkut ratusan butir pil ekstasi dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Tanjungbalai Sumatera Utara. Dari pemeriksaan terungkap, jika ia telah dua kali lolos dan berhasil membawa ekstasi keluar dari dalam lapas tersebut.

Kurir Narkoba Asal Malaysia Sembunyikan Sabu dalam Perut Ditangkap di Bandara Ngurah Rai Bali

"Ini yang kedua (membawa ekstasi dari lapas), dikasih uang Rp2 juta (untuk upah antar)," kata Rika saat menjalani pemeriksaan Polres Tanjungbalai Sumatera Utara, Rabu, 2 November 2016.

Dalam praktiknya, Rika mengaku jika ratusan butir ekstasi itu didapatnya dari seorang narapidana di Lapas Tanjungbalai bernama Santi, yang tak lain adalah kakak sepupunya. Dalam praktiknya barang haram itu dimasukkan Santi di dalam celananya, lalu baru diserahkan ke Rika untuk selanjutnya diedarkan ke sejumlah bandar di Kota Medan.

Demi Upah Rp50 Ribu Sekali Tempel, 3 Wanita Muda Nekat Jadi Kurir Narkoba

"Celana dimasukkan ke dalam tas. Tasnya dibawa pulang," kata Rika.

Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai AKP Muhammad Yunus Tarigan menambahkan, Rika tertangkap pada Selasa, 1 November 2016. Ia diamankan bersama mobilnya setelah sempat dikejar sejauh satu kilometer.

Selundupkan Sabu 25 Kg, Warga Tanjungbalai Dituntut Hukuman Mati

"Kita menemukan 198 butir pil ekstasi," kata Yunus.

Rencananya, barang haram itu akan diedarkan Rika di Kota Medan Sumatera Utara. Sejauh ini, pelaku sudah diamankan. Pemeriksaan intensif juga masih dilakukan untuk pengembangan lebih lanjut. Kepolisian juga masih berkoordinasi dengan Lapas Tanjungbalai terkait temuan tersebut.

Viral ojek online ringkus kurir narkoba di Ciledug

Viral 'Abang Ojol' Ringkus Kurir Narkoba di Ciledug

 Momen penangkapan kurir narkoba di wilayah Ciledug, Kota Tangerang yang dilakukan oleh seorang pengendara ojek online (ojol) viral di media sosial Kamis, 12 Oktober 2023

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2023