UGM Tak Dukung Demonstrasi 4 November

Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.
Sumber :
  • www.ugm.ac.id

VIVA.co.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengklarifikasi seputar peredaran poster berlogo kampus itu tentang aksi demonstrasi pada Jumat, 4 November 2016. Disebut Koordinator Nasional Alumni Dakwah sebagai kelompok yang mengorganisasi demo itu.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Unjuk rasa yang direncanakan besar-besaran itu menuntut penegak hukum mengusut dugaan penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kampus UGM menyatakan tidak tidak mendukung aksi demonstrasi itu. “UGM tidak memberi dukungan maupun terlibat pada aksi tersebut,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Iva Ariani, melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id pada Kamis, 3 November 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Iva menjelaskan, logo UGM dalam poster yang beredar di media sosial itu tanpa sepengetahuan pimpinan Universitas. Maka poster itu tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Logo UGM ada di sana. Itu tanpa sepengetahuan maupun izin dari pimpinan universitas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

BEM UGM Usul Adakan Kuota Tertentu dalam Program MBKM

Logo UGM dicatut pihak-pihak tidak bertanggung jawab dalam rencana demonstrasi di Jakarta pada 4 November. Dalam poster bertajuk Aksi Penjarakan Ahok yang digalang Koordinator Nasional Alumni Dakwah Kampus itu logo UGM dimasukkan secara illegal.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022