KPK Periksa Tiga Hakim Pengadilan Negeri Padang

Pelaksana Harian Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati Iskak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil tiga hakim Pengadilan Negeri Padang, Sumatera Barat. Mereka  akan diperiksa terkait kasus dugaan suap penanganan perkara penjualan gula tanpa label SNI. Ketiga hakim itu adalah Amin Ismanto, Sotejo dan Sri Hartati. 

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka F (Jaksa Fahrizal)," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di kantornya, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2016

Pada perkara suap ini, penyidik KPK sudah menjerat tiga orang tersangka. Mereka adalah Jaksa Fahrizal, Bos CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi. 

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Perkara ini juga terkait dengan dugaan suap yang melingkupi kuota distribusi gula impor. Pada kasus ini, KPK menjerat mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman sebagai tersangka.

Dalam praperadilan Irman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terungkap, sebelum ada intervensi Badan Urusan Logistik agar memberikan jatah distribusi gula impor ke CV Semesta Berjaya, Irman juga berjanji menghubungi Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat guna mengurus perkara Sutanto dan Memi.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

(mus)

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024