Demo 4 November, Wiranto: Massa Masih Tertib

Menkopolhukam Wiranto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menilai, massa yang mengikuti demonstrasi masih tertib. Hal itu dikemukakan setelah dia meninjau para pendemo di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 4 November 2016. "Banyak sekali saya lihat ibu-ibu, remaja-remaja yang duduk-duduk di bawah pohon bawa bekal," ujarnya.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

Dalam alam demokrasi, menurut Wiranto, setiap warga dapat menyampaikan pendapat di muka umum dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.  "Saya kira sepanjang demonstrasi itu dilaksanakan dengan tertib sih enggak ada masalah,"

Rencananya, perwakilan massa yang akan memberikan petisi berisi aspirasi masyarakat kepada pemerintah. "Boleh, boleh saja tidak ada masalah, sudah diatur dalam undang-undang," katanya.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi akan menemui perwakilan pengunjuk rasa, Wiranto mengatakan, "Belum, saya belum ketemu. Saya masih di lapangan."

Soal apakah ada laporan intelijen mengenai kemungkinan ada pihak yang ingin mengacaukan demo, "Laporan intelijen enggak bisa disiarkan," ujar Wiranto.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Dia berharap tidak ada pihak yang mengacaukan demonstrasi. "Tapi oleh pihak-pihak yang mau memperalat mereka, menggunakan mereka untuk maksud tertentu termasuk pengacauan kalau menurut saya, jangan," ujarnya. 

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024