Puluhan Polwan Sambut Pendemo yang Ingin Menginap di DPR

Ilustrasi Polwan berhijab
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalitosurur

VIVA.co.id – Sebanyak 22 personel polisi wanita (Polwan) berhijab disiagakan dalam pasukan pengamanan Gedung DPR/MPR RI, Jumat, 4 November 2016. Polwan ini akan bertugas di DPR, karena ada kemungkinan para pendemo akan menginap di Gedung DPR RI malam ini.

Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

"(Polwan) Untuk tim negosiasi," kata Kepala Pengamanan Objek DPR, AKBP Suwarno, di halaman Gedung DPR, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Tak hanya berperan sebagai tim negosiator, ia menambahkan polwan juga akan dikerahkan ketika ada pendemo perempuan yang dikhawatirkan kelelahan dan pingsan di DPR usai berdemo. "Kan kalau ada perempuan pingsan diangkat (oleh Polwan)," kata Suwarno.

Aksi Polwan Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Menyejukan soal Pemilu di CFD

Sebelumnya, AKBP Suwarno mengakui telah menyiapkan 1.500 pasukan dari TNI dan Polri untuk pengamanan Gedung DPR RI. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan para pendemo ke Gedung DPR.

Adapun yang sudah disiapkan untuk pengamanan di DPR selain pasukan juga telah disiagakan lima water cannon, lima mobil barakuda, dan mobil kawat berduri di halaman gedung DPR.

Polwan Ditlantas Polda Riau Berjejer di Jalan, Kasih Pesan Sukseskan Pemilu ke Pengendara
Gunung Marapi, Sumatra Barat erupsi lagi.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Berita tentang polwan menjadi komandan upacara juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024