JK Pastikan Proses Hukum Terhadap Ahok Selesai 2 Pekan

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah
Sumber :
  • Agus Rahmat/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia menerima perwakilan demonstran pada 'Aksi Bela Islam Jilid II', Jumat, 4 November 2016.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Usai pertemuan, Wapres JK memastikan bahwa proses hukum kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan segera dituntaskan.

"Kesimpulannya, soal saudara Ahok, kita akan tegakkan, laksanakan hukum yang tegas dan cepat," kata JK di Istana Merdeka, Jakarta.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Wapres juga menjamin proses hukum terhadap Ahok tidak akan berlangsung lama. Dalam waktu dekat ini, polisi segera menentukan status hukum Ahok.

"Oleh Pak Kapolri akan selesai 2 minggu. Proses hukum cepat dan semua berjalan sesuai aturan, tapi dengan tegas," ujar JK.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Sementara itu, perwakilan pendemo, Bachtiar Nasir mengamini isi pertemuannya dengan Wapres JK. Menurutnya, pemerintah menjanjikan proses hukum terhadap Ahok dalam waktu dekat ini.

"Setelah bicara dengan Pak Wapres, tentu mewakili Presiden mudah-mudahan, bahwa proses hukum akan diproses secepatnya dan tegas," kata Bachtiar. (ase)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024