Jokowi Pastikan Indonesia Aman Usai Demo 4 November

Presiden Jokowi dengan sejumlah menteri di Istana Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Setelah aksi damai Jumat 4 November 2016, banyak pihak yang mempertanyakan kondisi keamanan Indonesia.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dalam teleconference dengan warga Indonesia di Australia, di Istana Bogor, Minggu 6 November 2016, Presiden Joko Widodo mengomentari kondisi terkini Tanah Air.

"Saya sampaikan bahwa kondisinya aman, stabilitas politik juga tidak ada masalah, sehingga tidak ada yang perlu di khawatirkan," ujar Jokowi.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Walau begitu, untuk saat ini diakui Presiden, masih perlu melakukan konsolidasi-konsolidasi yang intens. Termasuk, tokoh agama, agar situasi bisa kembali aman.

"Tetapi, masih memerlukan konsolidasi-konsolidasi politik, konsolidasi-konsolidasi kenegaraan. Oleh sebab itu, kemarin pagi sampai tengah malam, kita terus undang tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama, untuk memberikan masukan-masukan," kata dia.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Jokowi mengaku mengundang para tokoh itu untuk memberikan masukan kepadanya, sehingga tercipta rasa aman. "Mendinginkan suasana dan hal-hal seperti itu yang terus kita lakukan dalam minggu-minggu ini," kata dia. (asp)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024