Perahu Wisata Terbalik di Bali, Tiga Tewas

Ilustrasi/Penyelamatan korban tenggelam akibat terseret ombak di pantai.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA.co.id – Sebuah perahu wisata tenggelam, setelah dihantam ombak di perairan Pulau Serangan, Bali. Perahu jenis glass bottom itu terbalik setelah dihantam ombak sekitar pukul 10.30 WITA. Tiga orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ini.

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

"Ya benar, kami masih menyelidiki peristiwa lebih lanjut. Kapal itu mengangkut empat orang wisatawan," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Bangkit Dananjaya, di kantornya, Senin, 7 November 2016.

Bangkit mengaku masih mengumpulkan informasi mengenai kronologi peristiwa hingga kapal itu bisa terbalik. "Kami masih mencari tahu penyebab dan kronologi kejadian," ucapnya.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Atas peristiwa itu, tiga orang yang dilaporkan meninggal adalah wisatawan asal Jepang bernama Nakazawa (71 tahun), kapten perahu Febriyanto Lali (23 tahun), dan istrinya, Erni Juliana Ninef Umir (21 tahun).

Informasi yang dihimpun, wisawatan di kapal bernama Gayatri 1 itu hendak snorkeling atau menyelam di sekitar Pulau Serangan. Sekira dua mil dari bibir pantai, kapal dihantam gelombang ombak tinggi dan langsung terbalik. (ase)

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang
Macet di tol Tangerang-Merak. (ilustrasi)

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

Jalan tol Tangerang Merak masuk dalam kategori rawan, lantaran nyaris setiap hari terjadi kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023