Terbakar, Depot Kayu di Palembang Picu Kebakaran Hebat

Depot kayu 'Laris' milik Haji Syukur di Kota Palembang yang terbakar hebat, Selasa (8/11/2016). Belum diketahui penyebab kejadian, namun dua rumah menjadi korban.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Sebuah depot kayu yang berada di Jalan Basuki Rahmat Kota Palembang Sumatera Selatan terbakar. Banyaknya material yang mudah termakan api membuat kejadian ini memicu kebakaran hebat hingga menyambar dua rumah lainnya yang berdekatan.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Upaya pemadaman pun sia-sia. Banyaknya kayu kering dan terpaan angin membuat api semakin berkobar hebat. "Awalnya saya kira ada yang ditabrak mobil. Setelah lihat ke belakang api sudah keluar dari depot kayu," ujar Muhammad Munziri (69), warga yang rumahnya ikut menjadi korban, Selasa, 8 November 2016.

Sejauh ini, belum diketahui berapa total kerugian yang diakibatkan kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa, namun seorang warga bernama Erpansi (32) dilaporkan terluka akibat terjatuh dari lantai dua saat hendak membantu pemadaman.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Kebakaran ini pun membuat macet lalu lintas. Setidaknya 10 unit mobil pemadam bahaya kebakaran diterjunkan untuk membantu pemadaman termasuk satu unit mobil water canon milik Polda Sumatera Selatan.

"Soal kejadian masih diselidiki. Korban yang jatuh tadi sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat," kata Kapolsek Kemuning AKP Ahmad Solihin.

Bayi di Aceh Singkil Tewas Terbakar
Tangkapan Layar video viral Alquran tidak terbakar saat kebakaran di Makassar

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Warga Kota Makassar dibuat takjub dengan dua kitab suci Al Quran yang terlihat utuh saat kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Makassar, Jumat

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023