Bebas dari Tahanan, Antasari Azhar Singgung SBY

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2007-2009, Antasari Azhar, akhirnya tiba di kediamannya di kawasan Les Belles Mansion, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 10 November 2016. Hari ini adalah hari pertama dia bebas dari Lapas Klas 1 Tangerang.

Pansus Angket juga Panggil Pimpinan KPK Periode Sebelumnya

Dengan mobil minibus, Antasari tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Keluar dari mobil, Antasari yang mengenakan kemeja merah dan berpeci biru langsung disambut keluarga dan sejumlah kerabatnya.

Antasari dan keluarga beserta koleganya akan melakukan syukuran sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng. Dia merencanakan akan melakukan syukuran berikutnya dengan mengundang para senior-seniornya.

Ada Kumpul Almuni KPK, Jubir Presiden Ikut Hadir

"Ya senior-senior saya di Kejaksaan, senior-senior saya di Kumham, ya senior-senior lah," kata Antasari.

Namun dia membantah pemberitaan di media yang menyebutnya akan mengundang Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dalam syukuran. Saat ini Antasari mengaku belum terpikir akan mengundang SBY.

Kapolri: Antasari Permasalahkan Polisi, Bukan SBY

"Ya emang belum ada niat (undang SBY). Kan sudah dikatakan, saya akan undang nanti mereka-mereka atau bapak-bapak yang pernah datang besuk saya. Misalnya Pak JK, kan pernah besuk saya berapa kali," ujar Antasari.

Sementara SBY disinggung Antasari belum pernah membesuknya saat di penjara. Menurut Antasari, SBY tidak pernah memberikan perhatian kepadanya.

"Ngomong prihatin juga nggak. 'Saya prihatin Ketua KPK masuk tahanan', nggak ada juga," ujar Antasari.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya