Saat Pekikan Yel Kopassus Pancing Ekspresi Jokowi

Presiden Jokowi di tengah pasukan Kopassus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Saat Presiden Joko Widodo selesai memberikan arahan kepada 1.219 prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Jokowi menyempatkan diri berbaur di tengah-tengah pasukan.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Kehadiran Jokowi di tengah pasukan itu ternyata langsung disambut dengan lagu yel-yel Kopassus berjudul "Kami Si Raja Hutan".

Gerakan-gerakan para prajurit Kopassus yang dipandu oleh seorang komandan menambah ramai suasana di lapangan Markas Komando Kopassus, Cijantung Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2016 siang.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Danjen Kopassus Mayjen Madsuni dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Di tengah riuh yel-yel "Kami Si Raja Hutan", Jokowi yang mengenakan setelan jas dan dasi lengkap itu, sempat hanya berdiri menyaksikannya. Sementara Panglima TNI dan KSAD serta Danjen Kopassus mengikuti irama dan mengacungkan kepalan tangan. Tak mau ketinggalan, Jokowi juga ikut irama.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Presiden mengacungkan kepalan tangan mengikuti lirik nyanyian para prajurit. Mensesneg Pratikno juga terlihat asyik mengikutinya sambil menggerakkan tubuh.

Yel-yel atau pekikan "Kami Si Raja Hutan" yang dinyanyikan di tengah-tengah Presiden selaku Panglima Tertinggi itu memiliki lirik tentang semangat dalam pertempuran.

“Kami si raja hutan bertempur segala medan, loreng-loreng, rumput dan samaran tampil di garis depan. Musuh di jarak tembak, pasukan siap kontak voice PRC, siapkan TNT serbu lawan serentak.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya