Hati-hati, Jalanan di Yogyakarta Mulai Digenangi Air

Banjir di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Hujan deras yang berlangsung di Kota Yogyakarta menyebabkan sejumlah ruas jalan utama mulai tergenang banjir.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Jalan yang tergenang banjir diantaranya yakni, Jalan Laksda Adisutjipto tepatnya di depan Ambarukmo Plaza. Bahkan genangan air yang cukup tinggi membuat pengendara mengalihkan jalur dan memilih jalan yang tidak tergenang banjir.

Terpantau, sebuah mobil Toyota Inova tampak terjebak dalam lubang dan sama sekali tidak bisa bergerak. Sejumlah petugas pun membantu mobil yang terjebak dalam lubang tersebut.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

"Saya tadi lewat di jalan itu. Ada mobil yang sama sekali tidak bisa bergerak meski sudah didorong beberapa petugas," kata warga setempat Eko Suwanto, Kamis, 10 November 2016.

Banjir juga menerjang Jalan Pramuka arah terminal Giwangan Yogyakarta. Meski belum sampai ketinggan 50 sentimer, namun kejadian tersebut membuat banyak kendaraan roda dua mati mesin.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Banyak sepeda motor yang macet," kata Lulur warga lainnya.

Tingginya genangan air, tak cuma menutup ruas jalan. Hujan deras juga membuat sejumlah aliran sungai yang membelah kota Yogyakarta yaitu sungai Code, sungai Kali Mambu dan sungai Winongo juga mengalami peningakatan.

Sehingga membuat rawan terjadinya banjir. "Ini air sungai sudah sampai bagian atas. Jika hujan terus berlangsung sungai Code bisa meluap," ujar Giarto warga Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya