Antisipasi Demo Lanjutan, Kapolda Banten Dekati Ulama

Foto Aerial Aksi 4 November
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi intensif dengan ulama dan tokoh agama.

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Sehingga ia yakin, Banten tetap kondusif dalam menyikapi masalah dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini turut hadir dalam pertemuan kiyai dan ulama Banten dan Jawa Barat, di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 10 November 2016.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Yang jelas di Banten, hubungan kami dengan ulama, umarah dan ulama sangat baik ya. Artinya, kami bisa berbicara langsung terkait dengan masalah-masalah yang ada. Jadi tentunya khusus untuk Banten kita sudah sepakat harus tetap kondusif," ujar Listyo Sigit.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan komunikasi yang intensif dengan semua pihak. Baik itu Majelis Ulama Indonesia maupun para pimpinan pondok pesantren. Bahkan, katanya, ada forum pondok pesantren dan persatuan pesantren-pesantren modern.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Disinggung soal kabar akan adanya aksi demo kembali pada 25 November, pihaknya hanya bisa berdialog dengan para ulama yang ada tersebut.

"Yang jelas kami sudah berdialog dengan rekan-rekan ulama. Itu adalah pilihan, karena harapannya kondusif, tentu pilihannya juga harus kondusif," katanya.

Sehingga dengan begitu, warga Banten diharapkan tidak akan ikut lagi dalam aksi demo selanjutnya pasca 4 November. "Ya kita berdoa begitu," ujar Listyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya