Polda Metro Jaya Pulangkan 700 Bonek ke Surabaya

Suporter Persebaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Para pendukung klub Persebaya 1927, Bondo Nekat (Bonek), mendatangi Jakarta pada Rabu, 9 November 2016. Tujuan mereka adalah menghadiri Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 10 November 2016.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Mereka berniat meminta PSSI mencabut pembekuan atas klub kesayangannya agar bisa berlaga di kompetisi resmi PSSI. Menurut Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suntana, walaupun apa yang mereka inginkan tidak terakomodir, namun semuanya berjalan aman dan lancar.

"Saya menyadari ada kekecewaan mereka karena apa yang mereka inginkan tidak semuanya terakomodir. Tapi mulai dari penjemputan kami sampaikan bahwa, silakan Anda datang ke Jakarta dan tolong jaga ketertiban," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 11 November 2016.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Suntana menuturkan bahwa kepolisian sudah melakukan langkah persuatif. Misalnya, mulai dari Stasiun Kereta Api, mereka jemput para Bonek.

"Kami sweeping dan ada beberapa yang ketahuan bawa senjata, setelah itu kami tampung, dan berapa teman-teman dari Persebaya ada yang mau ketemu dengan PSSI dan Kemenpora kami fasilitasi," ujarnya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Usai Kongres tersebut, lanjutnya, kepolisian sudah memulangkan sedikitnya 700 bonek ke Surabaya dengan pengawalan penuh secara estafet dari Polda Metro sampai Polda Jawa Timur. "Dan mungkin nanti (tadi) sore sudah sampai," katanya. (ase)

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022