Cak Imin: Ahok yang Dihujat, Kok Jokowi yang Disalahkan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA/Chandra

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sempat menyinggung perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Dalam sambutannya di depan kader PKB dan warga Nahdlatul Ulama (NU), Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar mempertanyakan mengapa publik mengkaitkan Presiden Joko Widodo dengan masalah Ahok tersebut.

"Akhir-akhir ini yang dihujat Pak Ahok, Pak Jokowi diikut-ikutkan malah disalahkan, ini enggak ada hubungannya," kata dia pada acara Silaturahmi Nasional Ulama Rakyat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa yang bertempat di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 12 November 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Oleh karena itu, ia berharap kepada kader PKB dan warga NU agar tetap santun dan memberikan rasa hormat kepada pemimpin bangsa Indonesia.

"Apalagi buat PKB, presiden pemimpin tertinggi kita harus doakan, kita hormati, kita harus jaga, kita harus muliakan," katanya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Karena itu, Cak Imin meminta kepada masyarakat agar mendoakan Presiden Jokowi lancar dalam memimpin bangsa ini, dan menjadikan negara damai dan tenteram.

"Pak Jokowi diberikan kekuatan oleh Allah SWT, diberikan keberhasilan memimpin rakyat Indonesia. Kita semua menuju baldatun toyibatun warobbun ghofur yang penuh kedamaian dan ketenteraman," ujarnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024