Jalan Utama Bandung-Garut Lumpuh Karena Banjir

Banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Sumedang dan Kabupaten Bandung pada Minggu siang, 13 November 2016, menyebabkan Jalan Raya Cimanggu dan Rancaekek – yang menghubungkan Bandung dengan Garut – banjir hingga satu meter.

Terduga Teroris Lukai 4 Polisi di Bandung

Titik banjir terutama berada di depan pabrik Kahatex. Akibat banjir ini, arus lalu lintas yang menghubungkan Bandung dan Garut lumpuh total. Selain intensitas hujan tinggi, banjir juga disebabkan karena luapan air sungan Cikijing dan Cimande.

Dari pantuan, kemacetan terjadi hingga 4 km. Banyak kendaran mogok karena memaksa menerobos genangan banjir. Banyak pengguna jalan yang akan melintas terpaksa harus menunggu hingga banjir surut. Pengendara diimbau melalui jalur alternatif Jatinagor dan Parakan Muncang.

Pembunuh Ustaz Prawoto Divonis 7 Tahun Penjara

Selain intensitas hujan yang cukup tinggi, buruknya sistem drainase dan irigasi menjadi penyebab banjir berlangsung lama.

Karena itu, warga berharap pemerintah setempat memperbaiki sistem drainase yang buruk. Karena dalam satu bulan ini, banjir di depan pabrik Kahatex sudah terjadi hingga tiga kali. Kejadian terparah pada 30 Oktober yang menyebabkan arus lalu lintas lumpuh hingga 24 jam.

Korsel Incar Proyek LRT di Bandung

Laporan: Jhon Hendra

(ren)

Anggota DPD RI Aceng Fikri terjaring operasi yustisi di hotel Bandung.

Terjaring Razia Yustisi di Kamar Hotel, Begini Pembelaan Aceng Fikri

Aceng terjaring di dalam kamar dengan seorang wanita.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2019