Cegah Narkoba, Pimpinan dan Pejabat KPK Dites Urine

Tes Urine Pegawai KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Sejumlah petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 14 November 2016.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Staf Humas KPK, Ipi Maryati Kuding mengabarkan bahwa kedatangan para petugas BNN untuk melakukan tes urine terhadap semua pimpinan dan pejabat struktural lembaga antirasuah tersebut.

"Pimpinan KPK dan pejabat struktural pagi ini akan jalani tes urine dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba," kata Ipi.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Selain pimpinan dan pejabat struktural, rencananya para petugas BNN dijelaskan Ipi juga akan tes urine terhadap pegawai KPK. Namun untuk beberapa orang saja sebagai sampling.

"Sedangkan pegawai lainnya akan dijadwalkan tes di hari berikutnya," kata Ipi.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

KPK sebagai institusi rutin melakukan tes urine kepada seluruh pegawainya, tak terkecuali pejabat dan pimpinannya. Tes urine ini merupakan kerjasama KPK dan BNN dalam rangka pencegahan narkoba di lingkungan KPK.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024