Pelempar Bom Molotov ke Vihara Singkawang Dua Orang

Ilustrasi/Barang bukti bom molotov
Sumber :
  • Antara/ Oka Barta

VIVA.co.id – Sebuah bom diduga molotov mengenai Vihara Budi Dharma di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin, 14 November 2016, sekira pukul 03.15 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api juga bisa dipadamkan segera.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Menurut kesaksian Bong Lie Fen (49), petugas jjaga vihara, bom molotov itu dilemparkan oleh dua orang yang mengenakan sepeda motor.

Pelaku melemparkannya melalui gang di sebelah vihara yang tidak mendapatkan pengawasan penjaga. "Beruntung tidak ada korban jiwa maupun harta benda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Suhadi.

Pengedar Narkoba Tertangkap Bawa Senpi Rakitan dan Amunisi

Di lokasi, sejumlah barang bukti sudah dikumpulkan oleh kepolisian. Barang-barang itu berupa pecahan kaca botol, kain berwarna merah yang berbau minyak tanah. "Semuanya itu diduga sebagai bahan bom molotov," kata Suhadi.

Sejauh ini, kepolisian masih terus mendalami kejadian tersebut. Termasuk memeriksa keterangan sejumlah saksi. Para pelaku sejauh ini belum teridentifikasi. Proses pengamanan di daerah itu pun diperketat.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

(ren)

Petugas kepolisian mengamankan TKP lokasi diduga dibunuhnya seorang wanita muda oleh mantan suaminya sendiri di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 April 2024 sore. (Istimewa)

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Warga Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan tewasnya seorang wanita muda yang diduga kuat dibunuh oleh mantan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah yang berada di

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024