Munas Ulama PPP Tegaskan LGBT Haram

Parade Komunitas LGBT.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Alim Ulama yang diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan menghasilkan sejumlah poin rekomendasi. Salah satunya adalah sikap terkait paham Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

Munas Alim Ulama PPP menegaskan LGBT haram dalam lslam dan paham tersebut juga bertentangan dengan hukum positif di lndonesia, sebagaimana sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang Maha Esa.

"Oleh karenanya, Munas mendesak pemerintah untuk menegaskan hal tersebut dengan landasan pelarangan berupa peraturan perundang-undangan yang lebih tegas, berikut sanksi pidana yang menyertainya," kata Wakil Ketua Umum PPP Tamam Achda di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin, 14 November 2016.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Selain itu, Munas juga meminta agar pemerintah dapat melakukan sosialisasi bahaya LGBT beserta pencegahannya. Selain itu, Munas juga mendorong agar semua institusi mulai dari keluarga, lembaga pendidikan, institusi agama untuk dapat membentengi dari bahaya LGBT.

"Selanjutnya, PPP mendorong pemerintah untuk dapat menempatkan penyembuhan pengidap LGBT dalam layanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) agar dapat terjangkau oleh masyarakat luas," tegasnya. 

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band
Aktivis HAM dan seniman Widji Thukul

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi meminta warganet mencari dirinya dalam karikatur.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019