Ulang Tahun, Belasan Bujang Palembang Pesta Miras Oplosan

Ilustrasi/Barang bukti minuman keras oplosan di Yogyakarta beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Sebanyak 12 remaja Kota Palembang Sumatera Selatan, digelandang Kepolisian setempat, usai tertangkap sedang menggelar pesta minuman keras dalam perayaan ulang tahun salah seorang pelaku.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

"Tadi, teman yang beli mirasnya karena ada yang ultah," ujar salah seorang remaja bernama Dn (17), Selasa 15 November 2016. (Baca: )

Dari penggerebekan didapati, 10 botol miras oplosan yang telah digunakan. Sementara itu, untuk remaja lain selain Dn, yakni Ap (16), Er (17) MS (17), Ju (17), MN (15), AS (16), MA (17), MF (16), MB (14), MM (14), dan Ma (14).

Tak Punya SIM, Begini Hasil Tes Urine Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Ke-12 bujangan ini pun sempat ditahan Kepolisian, namun kemudian kembali dibebaskan untuk dikembalikan ke keluarga. "Kami imbau kepada orangtua mereka untuk lebih mengawasi anaknya. Karena, miras oplosan ini sangat berbahaya," kata Kapolsek Gandus Kota Palembang AKP Dedi Rahmat.

Pekan lalu, tujuh orang warga di Kota Palembang meregang nyawa dan empat lainnya dilarikan ke rumah sakit usai menenggak miras oplosan.

Antisipasi Konsumsi Alkohol dan Doping, Kesehatan Sopir Bakal Dicek Saat Mudik Lebaran

Kebiasaan meminum miras oplosan ini umumnya dilakukan saat ada keramaian, baik itu pesta pernikahan, ulang tahun, atau pun acara hiburan lainnya. (asp)

Ilustrasi serangan jantung

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Penyakit jantung menjadi salah satu masalah kesehatan utama di dunia, menyebabkan jutaan kematian setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024