Ridwan Kamil Adukan Soal Banjir ke Ketua DPR

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Ketua DPR Ade Komarudin. Ia mengadukan situasi Bandung yang saat ini sedang sulit, khususnya terkait dengan musim hujan ekstrim dan banjir.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Saya melaporkan situasi di Bandung yang butuh koordinasi lintas wilayah terkait musim hujan yang ekstrim, banjir dan lainnya," kata Ridwan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 15 November 2016.

Ia mengatakan persoalan air sifatnya lintas wilayah. Jadi tak bisa kalau hanya diurus satu wilayah saja. Sebab persoalan banjir di Bandung ini sudah ia upayakan tapi belum ditemukan solusinya.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Meminta bantuan beliau untuk memberikan perhatian juga, mungkin memberi perhatian kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan masalah di lima kota kabupaten ini agar bisa dibantu oleh pemerintah pusat," kata Ridwan.

Tak hanya soal banjir, ia menambahkan ada hal-hal teknis lainnya terkait Jawa Barat secara umum yang juga dibicarakan dengan Ade.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Secara umum juga kami sampaikan berkaitan dengan kondusivitas politik, kira-kira begitu. Aspirasi ditampung oleh Pak Ketua dan nanti akan disampaikan ke kementerian-kementerian dan lembaga-lembaga terkait," kata Ridwan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020