Arti Narasi Besar Keamanan Jokowi

gaya jokowi pakai seragam tentara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roni

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Markas Komando Korps Pasukan Khas (Mako Korps Paskhas) di Lanud Sulaiman Bandung kemarin, mengungkapkan akan ada narasi keamanan dalam satu hingga dua hari ke depan.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Disinggung lagi soal itu, saat meninjau pasukan prajurit di Markas Kostrad TNI di Cilodong Depok Jawa Barat, Rabu, 16 November 2016, Presiden memaparkan narasi keamanan seperti apa yang ia maksud.

"Kita tahu TNI punya struktur dari pusat hingga daerah, apabila ada perintah dari saya untuk memberikan narasi yang positif akan diterima langsung akar rumput," jelas Presiden Jokowi, Rabu 16 November 2016.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Akar rumput yang akan menerjemahkan narasi itu, adalah Koramil dan Babinsa. Sehingga, narasi besar itu diharapkan bisa sampai dan memberi kenyamanan kepada masyarakat di tingkat paling bawah.

"Kalau itu diterima bawah, masyarakat semakin tenang dan pembangunan atas ke bawah dilakukan dengan baik," katanya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Seperti diberitakan, dalam pertemuan dengan jajaran Komandan Kodim dan Komandan Korem seluruh Indonesia di Bandung, Jawa Barat, hari ini, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Presiden mengatakan, dalam dua hari ke depan akan ada sebuah narasi tentang keamanan yang pemerintah siapkan.

"Dalam sehari dua hari ini kita akan menyiapkan sebuah narasi besar agar masyarakat betul-betul merasakan ketenangan, bukan kekhawatiran," ujar Presiden Jokowi, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa 15 November 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya