Panglima: Banyak Orang Sombong Merasa Negara Ini Miliknya

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan safari kerja ke Medan
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo melakukan safari kerja dengan menghadiri acara Istigasah dan doa keselamatan bangsa di Lanud Soewondo, Medan, Sabtu, 19 November 2016.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

"Saya hadir di sini bersama para ulama dan seluruh prajurit TNI dan Polri untuk menyatukan hati berdoa kepada para pahlawan perintis kemerdekaan dan pahlawan pengisi kemerdekaan," kata Gatot Nurmantyo kepada wartawan di Medan.

Acara ini dihadiri sekitar lima ribu peserta. Hadir juga Pangkostrad Letjend TNI, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjend TNI Lodewyk Pusung dan jajaran Pejabat Kodam I/BB serta Kapolda Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan para tokoh agama. Ketua Umum Majelis Dzikir Tazkira Sumut Buya KH Amiruddin MS memberikan tausiah.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Gatot mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia mengungkapkan, hal itu sebagai bentuk meneladani apa yang dilakukan oleh pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Dengan berdoa, maka kita tidak menjadi sombong. Karena sekarang banyak orang yang sombong seolah negara ini kita yang buat sendiri, merasa negara ini miliknya sendiri," katanya.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Gatot mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu untuk mewujudkan cita-cita bangsa demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Tapi banyak juga yang baik, makanya kita bergandeng tangan agar tercapai cita-cita bangsa seperti seperti sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya. (ase)

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024