Waspada Hujan Disertai Angin di Beberapa Daerah Hari Ini

Ilustrasi hujan dan angin kencang.
Sumber :
  • REUTERS/Romeo Ranoco

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengimbau masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan angin kencang, Minggu, 20 November 2016.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Seperti dilansir situs BMKG, daerah yang berpotensi turun hujan disertai kilat dan angin kencang pada hari ini, di antaranya Bengkulu, Jambi, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Aceh, Bali, Banten.

Hujan disertai angin kencang diprakirakan akan terjadi di beberapa daerah di wilayah-wilayah tersebut. Di Jawa Timur misalnya, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang diprakirakan terjadi di Trenggalek, Kediri, Blitar, Malang, Lumajang, Situbondo.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Di Bali, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di wilayah Bali bagian Barat dan Selatan.

Sementara di Aceh, hujan sedang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi antara lain di Kuala Simpang, Gayo Lues, Sinabang, Pidie, Langsa.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Adapun di Banten, hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi, di antaranya di Kabupaten Serang bagian Utara, Kabupaten Pandeglang bagian barat dan utara, Tiga Raksa, Pantai Tanjung Lesung.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024