Anak Buah Ditangkap, Sri Mulyani Sambangi KPK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Menteri keuangan Sri Mulyani menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 22 November 2016. Kehadiran mantan Direktur pelaksana Bank Dunia itu sebelumnya didahului kehadiran sejumlah petinggi Kementerian Keuangan seperti Sekjen Kemenkeu Hadiyanto dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi.

Nurul Ghufron: KPK Bukan Ingin Meninggalkan OTT, tapi Pencegahan Lebih Beradab

Diduga, kedatangan para petinggi Bendahara Negara ini berkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan KPK terhadap seorang pejabat eselon III Direktorat Jenderal Pajak bernama HS yang dilakukan pada Senin malam, 21 November 2016.

Tidak ada pernyataan apa pun dari Sri Mulyani usai ke luar dari kendaraan dinasnya bernomor RI 26 itu saat tiba di KPK.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Sebelumnya, dikabarkan seorang pejabat Ditjen Pajak bernama HS diduga tertangkap tangan usai menerima suap dalam mata uang asing dari seorang pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur.

Disebutkan bahwa suap itu berkaitan dengan permintaan surat keterangan bebas impor pajak. Meski begitu, hingga kini KPK masih enggan menyebut detail terkait siapa dan apa yang telah ditangkap oleh KPK pada Senin malam itu.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Ketua KPK Agus Rahardjo hanya mengakui telah ada operasi tangkap tangan. Namun terkait apa, ia enggan merinci detail karena akan disampaikan usai gelar rapat pimpinan KPK terlebih dahulu.

"Ini kasus baru kok. Kami ekspos dulu di pimpinan. Detailnya juga perlu dipaparkan ke pimpinan," kata Agus di Istana Negara, Selasa.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata soal penetapan Firli Bahuri sebagai tersangka

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan alasan mengapa lembaganya jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024