Jokowi Buka Kongres XVII Muslimat NU

Suasana Kongres Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka Kongres ke-XVII Muslimat Nahdlatul Ulama, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Ribuan pengurus dan kader dari seluruh Indonesia, sudah memenuhi lokasi acara.

Hajat lima tahunan Muslimat NU ini mengambil tema 'Dengan semangat Islam Nusantara, kita wujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera'. Sementara agenda utama Kongres adalah pemilihan Ketua PP Muslimat NU periode 2016-2021. 

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Ketua Steering Committee kongres ini, Machfudhoh Aly Ubaid, melalui siaran pers mengatakan, acara ini diikuti sekitar 10 ribu warga Muslimat NU. Mereka terdiri dari peserta dan penggembira kongres yang berasal dari seluruh cabang dan wilayah di Indonesia, termasuk cabang istimewa.

Dalam kongres juga digelar beberapa acara pendukung, seperti peluncuran buku Prof. Dr. Sri Mulyati, berjudul "70 Tahun Muslimat NU, Kiprah dan Karya Perempuan NU", serta Expo Muslimat NU, yang diikuti 100 peserta.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Muslimat NU merupakan salah satu organisasi sayap NU khusus perempuan. Lahir 29 Maret 1946, Muslimat NU bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat kabupaten/kota. Kongres ini akan berjalan hingga 27 November 2016 mendatang. Rencananya, penutupan kongres akan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024