Ketua MPR: Bangsa Maju Harus Muliakan Guru

Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA.co.id - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, bahwa peran guru sangat strategis dalam mendorong kemajuan suatu bangsa. Selain itu, mereka juga berjasa dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

Pemerintah Apresiasi Dedikasi Para Guru Adaptasi di Masa Pandemi

"Bangsa yang maju harus memuliakan guru," kata Zulkifli dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 27 November 2016.

Zulkifli menyampaikan pernyataan tersebut saat menghadiri Peresmian Gerakan Mengajar 1000 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Yayasan Bunda Pintar Indonesia. Acara digelar di area car free day, Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta, hari ini.

Haru Wanita Tua Punya Anak Guru, Rumahnya Direhab Ganjar

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu lantas mengingatkan bahwa di era globalisasi ini, persaingan semakin terbuka. Selain itu, penguasaan iptek menjadi kunci kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, peran guru sama sekali tak bisa dikesampingkan.

"Kalau guru-gurunya sejahtera dan berkualitas, saya yakin manusia Indonesia punya daya saing tinggi," kata Zulkifli.

Lirik Lagu Guruku Tersayang Secara Lengkap dengan Tema 2021

Lebih lanjut, Zulkifli juga mengapresiasi kerja dan pengorbanan guru yang turut menentukan wajah masa depan bangsa.

"Kualitas guru kita sudah baik dan memiliki prestasi membanggakan. Tapi para guru jangan berpuas diri dan terus tingkatkan kemampuannya," katanya.

Di sisi lain, dia juga menegaskan pentingnya peran guru mengenalkan dan menjaga budaya serta nilai-nilai ke Indonesiaan.

"Guru harus menjadi teladan untuk menjaga budaya dan nilai-nilai keindonesiaan kita. Peran ini tak kalah pentingnya."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya